Jaga Imunitas dan Kreatifitas Santri, Pondok Quran Hidayaturrahman Gelar Porseni

Sabtu, 26 Juni 2021

Jaga Imunitas dan Kreatifitas Santri, Pondok Quran Hidayaturrahman Gelar Porseni


Bukannya pergi dari bumi pertiwi, pandemi covid-19 akhir akhir ini makin bikin sedih. Betapa tidak, lonjakannya kian mengkhawatirkan, seiring dengan munculnya mutasi varian virus corona delta yang diklaim lebih menular.

Namun, sebagai seorang muslim, kita tak boleh menyerah dan sejatinya harus selalu bahagia. Dengan hati yang selalu gembira, maka tak ada hal yang perlu mengganggu pikiran sehingga imunitas tubuh semakin tangguh dalam menghadapi pandemi yang berasal dari Wuhan ini. 

Itulah diantara yang mendorong Pondok Qur'an Hidayaturrahman (PQH) yang beralamat di Jl. Caringin-Ciderum Cilengsi, Ciawi, Bogor, ini menggelar kegiatan Pekan Olahraga dan Seni Santri (Porseni) dalam rangka untuk terus menumbuhkan kreatifitas santri. 

Ketua Yayasan PQH Ust Ahmad Fatih Masyhudi mengatakan kegiatan ini selain dalam rangka sebagai membudayakan gerakan kebugaran dan kesehatan tubuh di tengah situasi pandemi, kegiatan ini juga merupakan salah satu dari program PQH yang secara reguler dilaksanakan setiap akhir semester untuk mengasah mental dan kemampuan santri dalam berolahraga dan kesenian.

"Selain itu, kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menghibur para santri yang berasal dari berbagai daerah yang  jauh dan belum pernah pulang ke kampung halaman, salah satunya karena faktor pandemi," kata Ust Ahmad Fatih dalam keterangannya kepada Islamnews, Sabtu (26/6/2021).

Kegiatan yang digelar selama sepekan, tanggal 20-26 Juni, ini diikuti oleh segenap santri dari semua tingkatan. Ust Ahmad Fatih mengimbuhkan, pekan olahraga seperti ini merupakan program yang tidak saja mengasah kemampuan teamwork dan leadership santri, juga diharapkan melahirkan bibit kader santri yang kelak mampu berkecimpung dalam kompetisi yang lebih besar. 

"PQH memang tidak saja berorientasi pada lahirnya peserta didik yang mencintai Al Qur'an dan mengamalkannya, tetapi juga berikhtiar melahirkan santri dan santriwati yang mampu berkompetisi di dunia global. Semoga melalui wadah pekan olahraga dan seni ini, minat dan kapasitas mereka semakin terasah dan terarah," pungkas Ust Ahmad Fatih. 

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh pimpinan PQH KH Asdar Majhari, S.Ag. Dalam sambutannya ia mengatakan, kegiatan Porseni ini diharapkan mampu menguatkan dan memperteguh kebersamaan ditengah perbedaan yang ada dan membiasakan para santri agar berani berbuat yang positif dan sportif. (za/ina)

Kaki Gunung

BUNGALOW!

Jasa layanan Villa Pondok Quran untuk wisata islami keluarga di Bogor yang masyhur eksotismenya.

Order Sekarang

Aqiqah Online

DI PONDOK QURAN

Selenggarakan sunnah mulia aqiqah anak Anda di Pondok Tahfidz Quran bersama anak santri kita

WhatsApp