Guru Para Tahfidz Ini Meninggal Saat Membaca Quran

Jumat, 01 Mei 2020

Guru Para Tahfidz Ini Meninggal Saat Membaca Quran


Seorang pengajar Al-Quran yang dicintai dan dihormati di Kota Nazzill, Turki,  meninggal ketika sedang membaca Al-Quran di bulan Ramadhan. Foto kematianya menghias jagat maya, dianggap sebagai sebuah kematian terindah.

Haji Mehmed Ali Şeflek, meninggal saat sedang membaca Al-Quran pada hari Selasa, 28 April 2020.  Penyair Dursun Ali membagikan kabar wafatnya Mehmed Ali Şeflek melalui akun sosial medianya.

Dalam sebuah unggahan di media sosial, Dursun Ali Erzincanlı mengatakan, “Sebagaimana cara hidupmu, begitu pula cara matimu”. Dia mengatakan Ali Şeflek wafat ketika sedang sibuk dengan Al-Quran.

Mehmed Ali Şeflek, lahir pada tahun 1926 di desa Hirka di distrik Tavas di Denizli. Ia adalah salah satu tokoh yang dicintai di Nazilli, kota terbesar kedua di Provinsi Aydin.

Ali Şeflek, telah berhidmat sebagai guru Al-Quran di masa-masa paling sulit di Republik Turki, di mana adzan diubah, membaca Al-Quran dilarang, dan masjid-masjid menjadi gudang di Turki.

Dia memberikan pelajaran Al-Quran kepada ribuan muridnya di Nazill. Darinya telah lahir banyak para hafidz di Turki.

Ali Şeflek meninggal pada malam Selasa  dan dikuburkan di komplek pemakaman Nazilli. Namun sumber lain mengatakan, ia dipindahkan dari Masjid Koca dan dimakamkan di Pemakaman Eğriboyun.

Dalam beberapa tahun ini Haji Ali telah melupakan banyak orang. Ini akibat penyakit Alzheimer yang dideritanya. Namun ajaibanya, dia tidak pernah melupakan Al-Quran dan maknanya, kutip Milli Gazette.

”Kematian yang indah …Salah satu tokoh yang paling dicintai Nazilli, ratusan dan para hafidz, Haji Ali Seflek, kepala sekolah, meninggal sehari sebelum membaca Al-Quran. Semoga Ali Seflek Hodja mendapatkan rahmat saat dia sibuk dengan Al-Quran. Semoga ditempatkan di Surga, ” kata seorang netizen. (Hidcom)

Kaki Gunung

BUNGALOW!

Jasa layanan Villa Pondok Quran untuk wisata islami keluarga di Bogor yang masyhur eksotismenya.

Order Sekarang

Aqiqah Online

DI PONDOK QURAN

Selenggarakan sunnah mulia aqiqah anak Anda di Pondok Tahfidz Quran bersama anak santri kita

WhatsApp